Pages

Subscribe:

Rabu, 22 Februari 2012

3 Kata yang Mampu Merubah Hidup Anda

Share Tahukah Anda? ternyata ada hal kecil yang bisa dilakukan untuk merubah hidup menjadi lebih baik. Ya, hanya tiga buah kata sederhana yang jika selalu diucapkan akan menjadikan diri kita menjadi pribadi yang luar biasa.

Pertama, TERIMAKASIH...
Katakan terimakasih saat kita menerima hal yang menyenangkan dari orang lain. Kadang kita lupa mengucapkannya karena merasa apa yang orang lain lakukan untuk kita sudah biasa. Suami pada istri ataupun sebaliknya, atasan pada bawahan atau siapapun dia. Seringkali atasan enggan mengucapkannya pada bawahan karena merasa tidak penting, padahal.. dampak dari kata itu sungguh luar biasa, bawahan merasa dihargai oleh atasannya. Atasan juga akan lebih dihargai oleh bawahan. Begitu juga dalam kehidupan suami istri, coba kita introspeksi, sudahkah kita mengucapkan terimakasih pada suami atau istri kita saat dia telah membantu?

Kedua, TOLONG...
Katakan tolong saat kita mengharapkan bantuan dari orang lain. Dengan kata itu, orang yang kita harapkan bantuannya akan merasa senang meski kita telah merepotkannya. Bukankah itu jadi keuntungan plus buat kita? Satu sisi kita telah dibantunya, sisi lainnya kita telah menyenangkannya. Berpahala bukan?

Ketiga, MAAF...
Katakan maaf saat kita berbuat kesalahan yang merugikan orang lain. Kadang terasa berat untuk mengucapkannya karena gengsi atau apapun namanya itu. Kita manusia pasti tidak luput dari kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak. Jadi alangkah sombongnya jika kita tidak pernah meminta maaf pada orang lain, terutama orang-orang terdekat kita. Dengan maaf maka Insya Alloh, pintu surga akan terbuka lebar.

Jadi....
Sudahkan Anda menggunakan 3 kata itu? Jangan tunda untuk jadi orang baik, karena orang baik itu pasti akan mendapat kebaikan....

0 komentar:

Posting Komentar